161 Paket Bantuan Disalurkan ke Kecamatan Hoat Sorbay

Dalam kegiatan itu, Bupati juga menyampaikan arahan kepada pelaku perjalanan dan bicara soal jaringan internet.


Langgur, suaradamai.com – 161 paket bantuan berupa sembako dan peralatan mandi disalurkan bagi 161 pelaku perjalanan di Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Bantuan diberikan secara langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muhammad Thaher Hanubun di Ohoi Dian Pulau, Jumat (17/4/2020).

Bupati bersama Camat Hoat Sorbay dan para kepala desa setempat melakukan perjalanan ke Ohoi Dian Pulau dari Kantor Bupati Malra di Jalan Langgur-Debut.

Sekira pukul 14.15 WIT, rombongan tiba di Posko Karantina Ohoi Dian Pulau. Sebanyak 58 pelaku perjalalan dikarantina di Posyandu. Rata-rata pelaku perjalanan adalah mahasiswa.

Angin hangat dan terik matahari tidak menurunkan semangat tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19. Mereka terus bekerja menyiapkan paket bantuan dan pengambilan data.

Sementara itu Bupati Thaher meninjau lokasi karantina.

Usai melakukan peninjauan, ke 58 pelaku perjalanan dikumpulkan di depan Posyandu untuk mendengar arahan terkait maksud dan tujuan karantina.

Selanjutnya penyerahan paket bantuan oleh Bupati kepada 12 kepala ohoi secara simbolis.

Jumlah para pelaku perjalanan pada masing-masing ohoi antara lain, Dian Pulau sebanyak 58 orang, Wab Watngil delapan orang, Wab Ngurfar 45 orang, Ohoibadar lima orang, Letvuan 11 orang, Evu delapan orang, Warwut empat orang, Ngursit tiga orang, Wirin tiga orang, Tetoat tujuh orang, Madwat lima orang dan Dian Darat delapan orang.

Di akhir kegiatan, Bupati Thaher mengimbau kepada para pelaku perjalan untuk selalu tetap mawas diri dan taat aturan. Sedangkan mengenai akses internet untuk mahasiswa yang akan mengikuti ujian online, secepatnya akan ditangani.

Untuk diketahui, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Kei Kecil pada Kamis (16/4/2020). Dilanjutkan pada Jumat (17/4/2020) di Kecamatan Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Kei Kecil Barat, dan Manyeuw .

Editor: Labes Remetwa


Semua pelaku perjalanan pada pusat karantina di setiap kecamatan di daratan Kei Kecil sudah mendapat bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU