23 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon

Dengan perkembangan terbaru ini, Kadinkes mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan sosialisasi bahwa covid masih ada sehingga masyarakat harus tetap memakai masker.


Ambon, Suaradamai.com. – Kasus Covid-19 yang sudah lama tak terdengar  ada di Kota Ambon, ternyata telah muncul kembali. Untuk kasus Covid-19 per Senin (07/11/2022) terdapat penambahan 7 kasus. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy di Balai Kota Ambon.

“Jadi hari ini ada penambahan 7 kasus baru Covid-19 di Kota Ambon. Dengan demikian total ada 23 kasus terkonfirmasi di Kota Ambon. 2 terkonfirmasi dirawat di RSUD dr Haulussy,  sedangkan 21 isolasi mandiri,”jelasnya.

Dengan perkembangan terbaru ini, Kadinkes mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan sosialisasi bahwa covid masih ada sehingga masyarakat harus tetap memakai masker.

Kadinkes menjelaskan, diketahui adanya kasus Covid-19 ini karena para terkonfirmasi ini sakit atau akan melakukan perjalanan sehingga harus melakukan test antigen maupun  PCR. Dari situlah diketahui bahwa mereka terkonfirmasi.

“Untuk kasus terkonfirmasi saat ini, belum diketahui  variannya apa, karena memang belum diteliti lebih lanjut, apakah memang varian  XBB yang baru atau memang masih tetap varian yang lama. Tapi yang jelas tetap mereka kita lakukan isolasi mandiri,”tandasnya.

Menurutnya, covid ini belum selesai. Namun dengan adanya kenaikan kasus yang tidak terlalu tinggi itu menunjukkan bahwa vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan,  telah maksimal.

“Bayangkan kalau vaksinasi yang pertama tidak diatas 70 persen, mungkin kasusnya bisa lebih banyak. Tetapi dengan adanya vaksinasi  dan dengan adanya booster kita bisa dikendalikan, sehingga kasus-kasus itu memang ada, tetapi kenaikannya tidak sedrastis yang sebelumnya, yang dalam  satu hari bisa sampai 30-an,”jelasnya.

Kadinkes tetap menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker di area tertutup. Dan untuk yang belum booster secepatnya booster .

“Yang mau divaksin termasuk booster, kita masih lakukan di Dinas Kesehatan Kota Ambon, di Puskesmas M Tiahahu Valentein. Berhubung di Lapangan Merdeka masih digunakan. Booster setiap hari itu dari jam 09.00-13.00,”terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU