26 Kios Hangus Dilalap Si Jago Merah

Tujuh mobil pemadam kebakaran berhasil memadam api, tapi 26 kios sudah ludes terbakar.

Ambon, suaradamai.com – Terjadi Kebakaran di daerah Pasar Arumbai Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tepatnya di Kios Penjualan Sembako depan Pasar Arumbai, Senin (30/12/19) sekitar pukul 00.50 WIT.

“Sebanyak 26 Kios/Lapak hangus dilalap si jago merah, tidak ada korban jiwa namun pemilik kios mengalami kerugian,” ungkap salah satu pemilik kios terbakar, La Ito saat diwawancarai di TKP, Senin (30/12/19).

Menurut La Ito, sekitar pukul 00.55 WIT setelah sampai di rumah, dia ditelepon oleh Ipul, seorang tukang gerobak yang sering mangkal di depan kiosnya. Ipul mengatakan bahwa kios sembako milik Ito telah terbakar dan memintanya untuk segera mengevakuasi barang dagangan.

“Sampai di TKP, Saya melihat kios dan barang dagangan sebagian telah terbakar di bagian belakang kios, serta petugas pemadam sudah berada di TKP berusaha memadamkan api,” tutur Ito.

Informasi yang diterima, pukul 00.55 WIT, Anggota Pos Polisi Gedung Putih dan Pos Yan Mardika tiba di TKP, langsung melakukan pengamanan dan menghubungi Damkar Kota Ambon.

Tujuh Mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan api.

Pada pukul 00.57 WIT, tujuh pers Polsek Sirimau yang dipimpin Wakapolsek Sirimau IPDA Safrudin Achmad didampingi Ka. SPKT Shif C Aiptu O. Tuhumena dan Kanit Intel Polsek Sirimau BRIPKA Jauhar Wahab, tiba di TKP dan langsung melakukan pengamanan TKP dan menghimbau kepada warga agar tidak mendekati TKP, sehingga tidak mengganggu petugas pemadam kebakaran, serta melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

Dugaan sementara penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Namun dari keterangan para saksi, sumber api berasal dari belakang Lapak milik Mas Pangat, salah satu pedagang di pasar tersebut. (CS/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU