30 Pengelola Koperasi di Malra Ikut Diklat Tata Kelola Koperasi Modern

Adapun 30 peserta kegiatan ini berasal dari koperasi yang bergerak di berbagai bidang.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak 30 pengurus dan pengelola koperasi di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tata Kelola Koperasi Modern yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Aurelia Hotel Kimson, Sabtu (26/11/2022).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Agus Santoso menjelaskan, Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi di Malra, khususnya untuk dapat berdaya saing dan bertahan dalam menjalankan bisnis koperasinya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat melahirkan SDM koperasi yang berkualitas sehingga mendorong terwujudnya pemulihan ekonomi masyarakat.

Adapun 30 peserta kegiatan ini berasal dari koperasi yang bergerak di berbagai bidang.

Selama tiga hari, 26, 27, dan 28 November 2022, mereka akan menerima materi dan pelatihan tentang kebijakan pengembangan kelembagaan koperasi menuju koperasi modern; kelembagaan jejaring bisnis koperasi; menyusun model bisnis koperasi.

Kemudian, perencanaan bisnis (pengembangan usaha); tata kelola koperasi yang baik; penyusunan rencana kerja pendapatan dan anggaran koperasi; akuntansi dan manajemen keuangan; dan digitalisasi koperasi.

Untuk diketahui, kegiatan Diklat ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan SDM Perkoperasian dan Jabatan Fungsional, Deputi Bidang Perkoperasian, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Nasrun S.Sos, M.Ab.

Ia berkesempatan memberikan sambutan dan menjelaskan tentang tata kelola koperasi kepada jajaran Dinas Koperasi dan UKM Malra, beserta para peserta yang hadir.

Ia harap, peserta dapat mengimplementasikan materi yang diberikan, sehingga semangat mewujudkan koperasi yang modern bisa terwujud. Bukan hanya itu, tetapi yang utama adalah untuk kesejahteraan koperasi dan anggotanya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU