Agus Ririmase Resmi Jadi Sekot Ambon

“Jujur dan disiplin, itu yang saya inginkan dari ASN, jangan sampai masyarakat membutuhkan pelayanan, tetapi ASN sendiri belum masuk kantor,” ingatnya.


Ambon, suaradamai.com – Walikota Ambon Richard Louhenapessy resmi melantik Sekretaris Kota (Sekot) Ambon defenitif, Agus Ririmase, Selasa (21/12/2021).

Walikota mengatakan, setelah melewati seleksi dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan pertimbangan lainnya sehingga Asisten 1 pada Sekretaris Daerah Kota Kupang itu terpilih.

“Sekot yang baru atas nama Agus Ririmase. Alasan yang pertama setelah mempertimbangkan seluruh aspek, pengalaman, dedikasi, tanggung jawab, kecerdasan, kepemimpinan, dan semuanya,” ungkap Louhenapessy.

Pasca dilantik, Sekot Ambon, Agus Ririmasse menyampaikan, dirinya akan merangkul seluruh Aparatur Sipil Negara [ASN] yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

 “Saya harus merangkul seluruh ASN mulai dari pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat, Kelurahan/Desa dan Negeri, untuk bekerja dengan hati,” ujar Ririmasse, usai dilantik Walikota Ambon,Richard Louhenapessy, Selasa (21/12/2021) di Tribun Lapangan Merdeka.

Ia mengatakan, semua ASN di lingkup Pemkot Ambon sudah seharusnya membantu Walikota dan Wakil Walikota dalam tugas – tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan, dengan bekerja secara jujur dan disiplin.

“Jujur dan disiplin, itu yang saya inginkan dari ASN, jangan sampai masyarakat membutuhkan pelayanan, tetapi ASN sendiri belum masuk kantor,” ingatnya.

Diakui Ririmasse, dirinya tidak akan arogan dan bertindak sewenang – wenang dalam menjalankan tugas, melainkan akan merangkul semua pihak untuk bekerjasama bagi kemajuan kota Ambon, termasuk para wartawan.

“Saya lahir dari keluarga wartawan. Tidak pernah melebih-lebihkan, apa yang saya katakan itu yang saya lakukan. Teman-teman wartawan kalau ada informasi mari kita sharing, jangan karena tidak suka dengan saya lalu buat berita yang tidak benar. Jadilah insan pers yang profesional,” tandasnya.

Ia mengaku, sebagai Sekot, dirinya hanya ingin melayani dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU