Antusias Warga Bursel ikut Vaksin Sangat Tinggi

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Buru Selatan agar mengikuti vaksinasi, guna memberikan kekabalan tubuh serta terhindar dari covid-19,” ujarnya.


Ambon, suaradamai.com – Masyarakat Buru Selatan memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksin sangat tinggi dibandingkan di Kabupaten Buru.

Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily bersama Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Kusumawiatmaja dan Sekda Iskandar Walla didampingi Kadis Kesehatan Ibrahim Banda memantau pelaksanaan Vaksina masal yang dilaksanakan di Polres Persiapan di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Pelaksanaan Vaksina di Pulau Buru, di Buru Selatan lebih banyak, 600 lebih dari Buru, menandakan masyarakat Buru Selatan lebih memiliki kesadaran tentang arti Kesehatan sangat tinggi, ucap Kapolres kepada Wakil Bupati dan Sekda, Senin (26/9/21).

Kepada wartawan Kapolres mengatakan, Vaksin pertama yang terdaftar hari ini untuk warga yang tinggal di Kecamatan Namrole berjumlah 650 orang. Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan kalaborasi kerja sama antara Pemda Bursel, Polres Pulau Buru dan DPD KNPI Bursel.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, hal itu dibuktikan dengan adanya antusias warga masyarakat Kota Namreole yang terdaftar untuk di vaksin lebih menonjol dibandingkan warga yang berada di kabupaten Buru.

“Pelaksanaan Vaksina masal di Pulau Buru, di Buru Selatan lebih banyak, di hari pertama 600 lebih, menandakan masyarakat Buru Selatan lebih memiliki kesadaran tentang arti kesehatan  sangat tinggi ucap Kapolres kepada Wakil Bupati, Sekda dan Kadis Kesehatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Mapolres persiapan Bursel itu, Kapolres mengatakan, sejak pagi hingga Soreh, warga masyarakat Kota Namrole yang telah di vaksin sebanyak 470 orang.

Pelaksanaan Vaksina di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan sebut Kapolres selama 3 hari, yakni, di Kecamatan Namrole, Kecamatan Waesama dan Kecamatan Leksula.

Vaksin kali ini di Kabupaten Bursel tiga hari, di Kecamatan Namrole, Waesama dan Kecamatan Leksula dengan target sasaran yang harus di vaksin berjumlah 2000 orang.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Buru Selatan agar mengikuti vaksinasi, guna memberikan kekabalan tubuh serta terhindar dari covid-19,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati, Gerson Eliser Selsily, mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut, berjalan dengan baik dan sukses.

Selsily menuturkan, warga masyarakat Kota Namrole yang mendaftar kurang lebih 600 orang, yang telah di vaksin 470 orang.

“Pelaksanaan ini memakan waktu Tiga hari untuk Kecamatan lain, sementara untuk obat vaksin Cinovak yang tersedian itu berjumlah 3.440 dos siap melayani Warga Bursel” jelas Selsily.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU