Atraksi Budaya Harus Dihidupkan untuk Dukung Pariwisata

Pentas seni yang menampilkan teater budaya Kei, puisi, monolog dan beberapa pertunjukan lain oleh BSNE ini, memberikan kesan mendalam bagi penonton.


Langgur, suaradamai.com – Komunitas Bengkel Sastra Nuhu Evav (BSNE) menggelar pentas seni dalam rangka memperingati Hari Puisi Internasional.

Kegiatan itu dilaksanakan di Pelataran Gedung DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu (21/3/2021).

Pentas seni yang menampilkan teater budaya Kei, puisi, monolog dan beberapa pertunjukan lain oleh BSNE ini, memberikan kesan mendalam bagi penonton.

Tiga penonton yang menyampaikan kesan dan pesan, meminta agar kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mendukung perkembangan pariwisata.

Perwakilan Komunitas Gerakan Kei Cerdas (GKC) Coco Jeujanan bahkan menilai malam pentas seni oleh BSNE ini, mahal. Dua penonton lain juga sepakat dengan Coco. Anggota Komisi II DPRD Malra Benedict Fadly Rejaan menilai pentas seni yang ditampilkan sangat luar biasa.

Fadly berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi dilakukan terus-menerus dan dimasukan dalam kalender tahunan. Di Banyuwangi Jawa Timur, lanjut Fadly, dia menemukan kurang lebih ada 116 acara festival yang digelar tiap tahun dan hal ini menjadi daya tarik.

“Kita tidak sama dengan mereka, tetapi saya yakin dan percaya dengan kreatifitas teman-teman sekalian, mengemas dengan baik budaya kita untuk dipromosikan ke khalayak akan menarik orang datang ke sini,” kata Fadly.

Politisi Partai Perindo itu menambahkan, Indonesia memiliki banyak potensi alam yang indah, tetapi memiliki budaya masing-masing, termasuk budaya yang ada di Bumi Larvul Ngabal yang mampu menarik perhatian dunia.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Ansor Malra Husin Rahajaan. Dia berharap semua pihak bersama-sama menjaga dan melestarikan adat dan budaya Kei.

“Seni dan tari adalah pemersatu kita, ini budaya kita dan harus dijaga bersama-sama,” pungkas Husin.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU