Bahas Program, Pengurus LPTQ Tual Gelar Rapat Perdana

Kepengurusan yang baru ini diharapkan mampu membina umat untuk rajin membaca dan mengamalkan Alquran.


Tual, suaradamai.com – Dalam rangka membahas program kerja, Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tual periode 2020-2025 menggelar rapat perdana di Aula Kantor Wali Kota Tual, Senin (22/6/2020).

Rapat yang dipimpin Sekda sekaligus Ketua LPTQ Ahmad Yani Renuat ini, membahas terkait rencana pengambilan sumpah dan jabatan pengurus, mengevaluasi program sebelumnya, dan membahas program kedepan. “Kami akan mengambil langkah strategis untuk menata LPTQ sehingga berfungsi dengan baik,” ujar Renuat usai rapat.

Renuat harap, dengan pengurus LPTQ yang baru ini diharapkan mampu membina umat di desa maupun kota agar membaca Alquran dengan baik dan benar serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita akan merekrut pelatih yang berkualitas dan berkompeten … pelatih harus diberi intensif. Sehingga bukan cuma saat ada iven baru ada pelatihan, tetapi pelatihan itu harus intensif. Oleh karena itu, intensif harus diikuti insentif,” tambah Renuat.

Terkait kesiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tual yang menurut rencana digelar di Kecamatan Pulau-pulau Kur, Renuat menjelaskan, dalam rapat perdana tersebut sudah membahas secara garis besar dan akan dilanjutkan pada rapat kerja. “Kita sudah melakukan perhitungan bayangan tentang pelaksanaan MTQ tingkat Kota,” tambah Renuat.

Editor: Labes Remetwa


Pengurus akan merekrut pelatih yang berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU