Bahas Soal Kamtibmas, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Serap Aspirasi Masyarakat

AMBON- Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor menyambangi warga masyarakat Desa Passo untuk membahas kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam suasana pandemi Covid-19. Rabu, 24 Juni 2020

Kegiatan yang bertajuk “Duduk Bakumpul Bacarita Kamtibmas” ini merupakan program kerja Kapolda Maluku dengan tujuan untuk membangun kedekatan yang humanis antara Kepolisian dan Masyarakat.

Brigadir Sumardi yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa Duduk Bakumpul Bacarita Kamtibmas / Baronda Kamtibmas dibuat untuk membahas suatu permasalahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat khususnya di tengah pandemi saat ini dan sebisanya memberikan solusi atau jalan keluar terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kami sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat setiap saat harus terjun ke tengah-tengah lingkungan masyarakat. Selain untuk melihat situasi Kamtibmas secara langsung, kami juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi tentang permasalahan yang mereka hadapi. Jika kami mampu, saat itu juga akan kami selesaikan. Jika tidak maka aspirasi ataupun keluhan mereka akan kami tampung dan akan kami sampaikan secara berjenjang dan bertahap” ujar Brigadir Sumardi

Permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat sangatlah kompleks dan beragam terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Segala aspek dirasakan sangat terpengaruh. Aspek perekonomian dan perdagangan adalah dua aspek yang sangat dirasakan pengaruhnya oleh masyarakat.

Kegiatan Baronda Kamtibmas ini diharapkan menjadi sebuah solusi sekaligus sarana bagi masyarakat untuk bisa menyampaikan apapun permasalahan yang mereka hadapi terutama yang menyangkut dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU