Senin, Januari 18, 2021

Bakamla Zona Maritim Timur Lakukan Operasi Langsung SAR

“Saat simulasi, semua memerankan sesuai bagiannya masing-masing dan terlihat kerjasama antar personil yang merupakan buah dari latihan yang dijalankan,” Kata Latief.


Ambon,suaradamai.com. Direktur Latihan (Dirlat) Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla, Sandy M. Latief mengatakan setelah dibekali selama 2 (Dua) hari  para personil pun melakukan manuver atau aksi langsung terkait operasi pencarian dan penyelamatan SAR di wilayah Zona Timur tepatnya di Perairan Teluk Ambon dengan tetap menaati protokol kesehatan pada Kamis, (26/11/2020).

“Saat simulasi, semua memerankan sesuai bagiannya masing-masing dan terlihat kerjasama antar personil yang merupakan buah dari latihan yang dijalankan,” Kata Latief.

Harapannya, ilmu terkait Search and Rescue mampu dipahami  para personil yang terlibat baik dari Bakamla, Basarnas, Dit. Polair, TNI AL, KKP hingga KPLP sehingga dalam pengaplikasiannya demi misi kemanusian dapat berjalan dengan baik. Selain itu sinergitas ini Lanjut Latief, akan tetap terbangun bahkan diupayakan pelatihan kesiapan SAR akan direfresh per tiga bulan sehingga lebih memperdalam kemampuan personel.

“Koordinasi tetap terbangun lewat tugas pokok yang tetap dijalankan oleh Bakamla maupun unsur kemaritiman lainnya,” ujar Latief.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?