Selasa, September 29, 2020
Beranda Maluku Tenggara Bandara dan Pelabuhan di Kei Dibuka

Bandara dan Pelabuhan di Kei Dibuka

Kebijakan ini akan dievaluasi kembali berdasarkan perkembangan situasi penyebaran Covid-19.


Langgur, suaradamai.com – Bandara Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara dan Pelabuhan Yos Sudarso Tual akhirnya dibuka kembali atas keputusan bersama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Keputusan Bersama Bupati Maluku Tenggara dan Wali Kota Tual masing-masing nomor 751 tahun 2020 dan 399 tahun 2020 tentang pembukaan akses dan ijin pengunaan fasilitas penerbangan pesawat komersil pada Bandara Udara Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara dan pembukaan akses pelayaran kapal penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual.

Terdapat empat poin dalam keputusan tertanggal 30 Juli tersebut:

  1. Membuka kembali akses ijin penggunaan fasilitas kapal penumpang yang masuk atau berlabuh dan keluar pada Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual dan ijin penggunaan fasilitas penerbangan pada Bandar Udara Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara.
  2. Pembukaan akses dan ijin penggunaan fasilitas sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu, terhitung mulai tanggal 3 Agustus 2020 dan pelaksanaan pelayaran serta penerbangan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Coronavirus disease 19 (Covid-19) sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Pembukaan akses transportasi dan ijin penggunaan fasilitas sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu, akan dilakukan evaluasi kembali berdasarkan perkembangan situasi penyebaran Coronavirus disease 19 (Covid-19) di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
  4. Dengan berlakunya surat keputusan ini, maka surat Keputusan Bersama Bupati Maluku Tenggara dan Wali Kota Tual dan surat lainnya yang dikeluarkan secara sepihak oleh Bupati Maluku Tenggara dan Wali Kota Tual terkait pemberhentian sementara penerbangan pesawat komersil dan pemberhentian berlayar bagi kapal penumpang, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi, kecuali penegasan tentang pelaksanaan protokol kesehatan Coronavirus disease 19 (Covid-19) masih tetap berlaku.

Editor: Labes Remetwa


Pembukaan pelabuhan dan bandara terhitung mulai tanggal 3 Agustus 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!