Bantuan Perumahan DAK Integrasi untuk 371 KK di Tual Mulai Dibangun

Wali Kota juga meminta OPD agar bahu-membahu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sehingga berbanding lurus dengan kualitas kehidupan.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual mulai membangun 371 unit rumah, bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Terintegrasi tahun 2021.

Pembangunan rumah di kawasan Kiom Bawah, Yervuan, Fidawot dan Apolo Puncak itu, ditandai dengan acara launching kawasan perumahan terintegrasi dan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan di Wearhir, Kecamatan Dullah Selatan, Selasa (2/3/2021).

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tual Fahry Rahayaan mengatakan, dalam pembangunan perumahan tersebut, penerima manfaat akan mendapatkan rumah yang sudah terintegrasi dengan sanitasi, air bersih, penerangan, persampahan, serta hal lainnya.

Pada acara yang sama, Kepala Pusat Fasilitas Infrastruktur Daerah, Kementerian PUPR, Riyono Suprapto berharap, masyarakat turut membantu Pemerintah Kota Tual serta memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar.

“Kurang lebih ada sekitar Rp 30 miliar untuk pembangunan kawasan integrasi ini. Tentunya dengan alokasi yang besar, dengan penerimaan yang banyak, tidak bisa perangkat daerah saja yang harus mendukung serta kepolisian dan anggota dewan. Tentunya masyarakat juga harus seluruhnya mendukung program ini, karena akhir tahun harus selesai jadi harus betul dikontrol. Setelah mendapat bantuan, jangan rumahnya lantas dijual lagi, karena ini untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Riyono.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengatakan, bahwa pembangunan ini merupakan impiannya, dimana dengan mempertimbangkan estetika dan penataan, akan mengubah wajah Kota Tual.

“Saya juga meminta Organisasi Perangkat Daerah agar terus bersinergi membantu pembangunan kawasan perumahan ini, dengan melihat kebutuhan masyarakat seperti apa. Jangan-jangan punya rumah tetapi mata pencaharian tidak jelas. Itu sama saja dengan menyengsarakan rakyat kita. Maka harus kita saling bahu membahu, meningkatkan taraf ekonomi berbanding lurus dengan kualitas kehidupan masyarakat,” ujar Adam.

Editor: Labes Remetwa


Penerima manfaat mendapatkan rumah yang sudah terintegrasi dengan sanitasi, air bersih, penerangan, persampahan, serta hal lainnya.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU