Belajar Mendesain Kemasan, Mahasiswa Polikant Praktek di Rumah BUMN Telkom

Mahasiswa belajar cara mendesain kemasan produk olahan perikanan, berbasis udang, ikan, dan rumput laut.


Langgur, suaradamai.com – Mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (Prodi THP) Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) melakukan kunjungan praktikum ke Rumah BUMN Telkom Tual, Kamis (28/7/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka belajar cara mendesain kemasan produk olahan perikanan, berbasis udang, ikan, dan rumput laut. Sekaligus untuk memenuhi mata kuliah pengemasan dan penyimpanan hasil perikanan.

Tiga dosen pendamping: Elizabeth J. Tapotubun, S.Pi, M.Si, K. P. Rahael, S.Pi, M.Si, dan Anggeline Lioni Amahorseja, S.Pi, M.Si, mengantar sebanyak kurang lebih 20 mahasiswa ke Rumah BUMN tersebut.

Di sana, mahasiswa belajar bersama dosen tamu Vivi Hahury. Hahury mengajarkan mereka cara mendesain kemasan menggunakan aplikasi Canva.

Hasil praktikum: Kemasan yang didesain oleh mahasiswa. Foto: Dokpri
Hasil praktikum: Kemasan yang didesain oleh mahasiswa. Foto: Dokpri

“Jadi Kakak Vivi sudah satu kali memberikan materi kepada mahasiswa kami, tentang desain kemasan, bagaimana mendesain kemasan yang menarik dengan berbagai fitur, dan persyaratan-persyaratan pada berbagai kemasan. Dan kemarin kami melakukan praktikum,” jelas dosen pendamping Elizabeth J. Tapotubun, kepada Suaradamai.com melalui telepon, Jumat (29/7/2022).

Setelah melakukan praktek, Tapotubun menilai bahwa mahasiswa telah mencapai standar yang mereka targetkan. Mereka dapat merancang dan mendesain kemasan dengan menarik.

“Secara umum sudah sangat baik. saya juga memberikan apresiasi kepada mereka,” ujar Tapotubun.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU