Berikut Aspirasi Pemkot Tual Saat Kunjungan Reses Anggota DPR RI

Mendapatkan masukan dan usulan, politisi PDIP itu mengatakan akan menampung dan mengupayakan seluruh aspirasi yang disampaikan.


Tual, suaradamai.com – Kunjungan reses anggota DPR RI Mercy C. Barends digunakan pemerintah Kota Tual untuk menyampaikan sejumlah aspriasi yang dianggap penting.

Reses tersebut bertempat di aula Kantor Wali Kota, Senin (25/10/2021), dihadiri Wakil Wali Kota Tual, Sekda, pimpinan OPD, PT PLN, PT Pertamina, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan Tokoh perempuan.

Aspirasi itu disampaikan langsung oleh pimpinan OPD diantaranya; Kepala Perumda air Minum Kota Tual, meminta perhatian agar membantu mengatasi masalah ketersediaan air bersih di Kecamatan Dullah Laut dan Kecamatan Tayando Tam.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan permukiman meminta anggota DPR itu untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat, dalam mengatasi masalah pemasangan listrik di kawasan permukiman baru Desa Fanil, yang diperutungkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Sedangkan, Kepala Dinas catatan sipil mengharapkan bantuan pengadaan sarana fasilitas mobil pelayanan, kendaraan ekpedisi dan transporatsi laut untuk membantu pelayanan masyarakat yang ada di pulau.

Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan meminta pengadaan transportasi muatan Bahan Bakar Mimyak (BBM) untuk pulau-pulau.

Mendapatkan masukan dan usulan, politisi PDIP itu mengatakan akan menampung dan mengupayakan seluruh aspirasi yang disampaikan.

“Tidak semua usulan dapat diakomodir sekaligus karena adapun daerah-daerah lain yang perlu untuk diperhatikan juga, tapi usulan yang dinilai prioritas tentu akan diperjuangkan,”jelas Mercy.

Sebelum mengakhiri reses, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge menyerahkan dokumen administratif kepada Anggota DPR RI.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU