Bertepatan dengan Harla Pancasila, Kepala Desa Hatusua Ikrarkan Dan Teken Pakta Integritas Paralegal Justice Award

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jakarta, Suaradamai.com – Kanwil Kemenkumham Maluku menunjukkan komitmennya dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila dan mendukung program peningkatan kualitas paralegal melalui partisipasinya dalam pembacaan Ikrar dan teken Pakta Integritas Paralegal Justice Award yang diselenggarakan seusai Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara BPSDM Kemenkumham, Sabtu (01/06).

Sebelum pembacaan ikrar dan penandatanganan, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Maluku Ernie Nurheyanti Toelle bersama Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Griselda L. Sihalatua, dan Kepala Desa Hatusua Kab. Seram Bagian Barat, Petrus Saul Tuhuteru selaku perwakilan Provinsi Maluku dalam Paralegal Justice Award ini mengikuti Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham (BPHN) Widodo Ekatjahjana, selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Paralegal Justice Award dan Penandatanganan Pakta Integritas Paralegal Justice Award oleh para Kepala Desa/Lurah yang telah berperan aktif dalam menyelesaikan konflik dan permasalahan hukum di masyarakat (Non Litigation Peacemaker), serta desa/kelurahan yang mendukung investasi, peningkatan sektor pariwisata, dan membuka lapangan kerja (Anubhawa Sasana Jagaddhita).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Maluku, Ibu Ernie Nurheyanti Toelle, menyampaikan apresiasinya atas peran penting Kepala Desa/Lurah dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayahnya.

“Peran Kepala Desa/Lurah sebagai Non Litigation Peacemaker dan fasilitator pembangunan di desa sangatlah penting. Kami harap dengan penghargaan Paralegal Justice Award ini, dapat memotivasi para Kepala Desa/Lurah untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan desa dan bangsa,” kata Ibu Ernie.

Kanwil Kemenkumham Maluku dibawah komando Kakanwil Hendro Tri Prasetyo terus berkomitmen untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk BPHN dan para Kepala Desa/Lurah, dalam upaya memperkuat nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kualitas paralegal. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kanwil Kemenkumham Maluku untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional, bermartabat, dan berorientasi pada HAM.

Untuk diketahui, puncak penganugerahan Paralegal Justice Award ini akan berlangsung malam ini di Hotel Bidakara Jakarta.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU