Binrohtal Brimobda Maluku, Wujudkan Revolusi Mental dan Karakter Promoter

AMBON- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memberikan rasa aman dan nyaman saat menjalankan tugas, Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku di pimpin oleh Komandan Kompi 1 Iptu Noer Saleh, melaksanakan giat Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kamis (11/08/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang beragama Muslim dan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Mako Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa “Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat menjadi lebih baik”.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu Noer Saleh, menyampaikan, “Kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi dengan tujuan mendekatkan diri dan meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kami juga berdoa agar seluruh anggota beserta keluarga kami selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dan di hindarkan dari segala wabah penyakit termasuk yang ada saat ini di jauhkan dari wabah virus Corona”.

Selain itu juga bertujuan untuk dapat membentuk karakter seorang anggota Brimob yang taat beragama dan memiliki moral yang baik serta dapat menunjang berbagai tantangan tugas yang akan datang dan juga ini merupakan suatu bentuk bimbingan rohani dan mental sehingga seorang anggota brimob juga taat beragama.

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat memberi perasaan nyaman dan tentram terhadap anggota Brimob saat melaksanakan tugas serta diberikan kesehatan dan keselamatan di saat bertugas dimana saja karena kami percaya suatu keberhasilan tugas tak hanya di dukung dari kegiatan latihan saja, namun juga berkat dari ibadah dan doa kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU