BKPSDM Malra Gelar Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Ujian dilakukan setahun sekali, paling lambat dua tahun sekali, menyesuaikan dengan pegawai yang sudah memenuhi syarat.


Langgur, suaradamai.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara menggelar ujian dinas tingkat 1, ujian tingkat 2 dan ujian penyesuaian ijasah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMA 3 Maluku Tenggara, Rabu (19/8/2020).

Kepala Badan BKPSDM Muhsin Rahayaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas bidang pengelolaan kepegawaian. Ujian dinas tingkat 1 dilaksanakan kepada pegawai yang akan naik pangkat dari II D ke III A; ujian dinas tingkat 2 diberikan kepada pegawai yang naik pangkat dari golongan III D ke golongan IV A; sedangkan ujian penyesuaian ijazah merupakan ujian bagi pegawai yang bekerja sambil kuliah, sudah memiliki ijazah sarjana tapi masih golongan II dan untuk menyesuaikan golongan sesuai ijasah.

Ujian yang dilaksanakan sejak tanggal 18 Agustus itu, diikuti 100 peserta. “Adapun perwakilan dari Kota Tual sebanyak enam orang,” kata Muhsin. “Bagi pegawai yang akan naik pangkat, harus lulus ujian. Ujian merupakan syarat administrarif yang wajib diikuti.”

Ujian dilakukan setahun sekali, paling lambat dua tahun sekali, menyesuaikan dengan pegawai yang sudah memenuhi syarat.

“Setelah ujian selesai, hasilnya dikirim ke Makassar. Yang lulus akan diberikan sertifikat sebagai bukti administrasi untuk kenaikan tingkat. Untuk informasi kapan hasilnya keluar, kita menunggu dari pengurus di Makassar,” ujarnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU