BPBD Kota Tual Imbau Warga Antisipasi Cuaca Buruk

Kondisi cuaca saat ini tidak bersahabat, angin kencang dan ombak besar menjadi ancaman saat di laut.


Tual, suaradamai.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tual Asis R. H Reliubun mengimbau warga setempat, terutama nelayan, melakukan sejumlah upaya antisipasi untuk menanggulangi dampak bencana akibat cuaca buruk.

Tercatat, sejak awal bulan Januari sampai awal bulan Februari 2021, telah terjadi kecelakan laut di Kota Tual sebanyak lima kali, satu kasus telah memakan korban.

“Berdasarkan data dari BMKG, keadan cuaca ekstrim saat ini akan terus berlanjut sampai dengan awal bulan April,” jelas kepala Asis kepada reporter suaradamai.com di ruang kerjanya, Kamis (4/2/2021).

Asis mengimbau kepada masyarakat bermata pencaharian di laut maupun masyarakat yang selalu menggunakan transportasi laut, untuk selalu mengikuti arahan ataupun pemberitahuan dari pihak terkait seperti Syahbandar, KPLP, Dinas Perhubungan.

“Kondisi cuaca saat ini tidaklah bersahabat, angin kencang dan ombak besar menjadi ancaman saat di laut, sehingga penting untuk antisipasi saat melaut ataupun berangkat,” imbau Asis.

Sebagai informasi, BPBD Kota Tual memiliki sarana pendukung dalam melakukan pertolongan di darat maupun laut, yakni dua buah speedboat dan empat mobil penanggulangan bencana.

Editor: Labes Remetwa


Berdasarkan data BMKG, keadan cuaca ekstrim saat ini akan terus berlanjut sampai dengan awal bulan April.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU