BPBD Teluk Bintuni Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran

Tercatat, lima rumah dan satu toko yang mengalami kebakaran.


Bintuni, suaradamai.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni Melianus Naa menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Kompleks Ongko Sundoro Tahiti, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni, Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (8/3/2022).

Melianus dan pegawai BPBD Teluk Bintuni mendatangi langsung lokasi kebakaran dan menyalurkan sejumlah bantuan, seperti kompor, kuali, beras, supermie, pakaian, dan kebutuhan dasar lain.

Orang nomor satu di Kantor BPBD Teluk Bintuni itu menegaskan bahwa pemerintah daerah punya kewajiban untuk hadir dalam memberikan bantuan bagi keluarga korban di masa sulitnya.

Melianus menambahkan, pemerintah daerah akan melakukan rekonstruksi sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya sementara melakukan pendataan dalam bencana tersebut seperti rumah rusak, korban jiwa dan kerugian materi.

Melianus belum dapat memberikan keterangan lengkap terkait kerugian akibat kebakaran itu, sebab mereka masih melakukan pendataan.

Sementara dari data yang ada, tercatat lima rumah dan satu toko dilahap si jago merah.

Melianus menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada, sehingga kejadian bencana seperti ini tidak terulang lagi kedepan.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU