Brimob Edukasi Masyarakat Guna Menghindari Covid-19

AMBON- Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor menyambangi warga masyarakat yang sedang berkumpul di pangkalan ojek Desa Passo, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, selalu pakai masker, dan tidak lupa mencuci tangan serta memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna menghindari penyebaran dan penularan virus Covid – 19. Selasa (14/07/2020)

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran adalah para tukang ojek yang sedang menunggu penumpang dan beberapa masyarakat yang kebetulan juga ada di tempat tersebut.

Bripka Hans Tasidjawa yang memimpin pelaksanaan kegiatan ini menjelaskan bahwa kehadiran Personil di tengah masyarakat seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian Brimob dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“kami melakukan ini semata-mata untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui himbauan dan sosialisasi yang kami lakukan. Agar mereka lebih mengerti dan paham akan pandemi Covid-19” ujar Hans Tasidjawa

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Noer Saleh menjelaskan bahwa “saat ini kami fokuskan kegiatan himbauan ke masyarakat kalangan bawah seperti tukang ojek, sopir angkot, pedagang dll. Ini dimaksudkan karena pergerakan kegiatan masyarakat lebih banyak di masyarakat bawah.

“kalangan masyarakat menengah ke atas mungkin masih bisa bertahan tidak keluar rumah untuk beberapa waktu dan kebutuhan mereka terpenuhi. Berbeda dengan para tukang ojek, sopir angkot dan pedagang, mereka setiap harinya harus bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka” ujar Iptu Noer Saleh.

Kami harus mengedukasi mereka melalui himbauan dan sosialisasi agar mereka tetap bisa bertahan di tengah pandemi,dengan tetap beraktifitas mencari nafkah namun di sisi lain mereka juga dapat terhindar dari ancaman virus corona,”tutup Noer Saleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU