Senin, Januari 18, 2021

Brimob Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada

Empat daerah di Maluku yang akan menggelar pilkada diantaranya Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Seram Bagian Timur.


Ambon, suaradamai.com – Dalam rangka mengantisipasi kontijensi Pilkada serentak Tahun 2020 khususnya di Provinsi Maluku, Dansat Brimob KBP. M. Guntur memimpin Apel Kesiapsiagaan serta Gelar Kendaraan dan Peralatan.  Apel dilaksanakan di Lapangan Letkol (P) Chr. Tahapary Polda Maluku, Ambon, Senin (30/11/2020).

Apel yang melibatkan sekitar 200 personil baik Perwira Bintara maupun Tamtama wilayah Kota Ambon ini bertujuan memastikan kesiapan personil dan kendaraan guna untuk mengamankan jalannya proses pilkada serentak di Provinsi Maluku.

Dalam arahannya, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur menerangkan bahwa apel ini digelar untuk mengecek kesiapan para setiap personil maupun kendaraan dalam mengawal pemilihan kepada daerah pada tanggal 9 Desember agar berjalan aman dan damai juga sesuai protokol kesehatan.

“Agar setiap para personil mempersiapkan fisik maupun mental dalam menghadapi pilkada serentak khususnya di Provinsi Maluku. Empat daerah di Maluku yang akan menggelar pilkada diantaranya Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Seram Bagian Timur,” papar Guntur.

Guntur juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku baik di wilayah Pulau Ambon dan di luar Pulau Ambon untuk melakukan serta meningkatkan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).

“Yang menjadi sasaran ialah warga masyarakat Kota Ambon dan para Mahasiswa guna memberikan pemahaman positif agar supaya tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar saat ini,” terangnya.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?