Brimob Maluku Kembali Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

AMBON- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, personil kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di Kota Ambon, Sabtu (04/07/2020).

Kegiatan yang dipimpin Bripka Bripka M. Siaila ini, berlangsung di Gereja Efrata’ tantui. Kel, pandan kasturi, kec, Sirimau,kota Ambon- Maluku . Tempat Ibadah jadi sasaran penyemprotan, karena merupakan salah satu ruang public yang paling sering dijadikan tempat berkumpul bagi banyak orang.

Iptu W. Sapsuha mengatakan bahwa kegiatan Mitigasi /pencegahan dini penularan virus corona ini dilakukan secara rutin untuk mencegah atau meminimalisir penularan virus mematikan yang sampai saat ini belum ada obat yang tepat untuk mengobatinya. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memulai dari lingkungan sendiri. “Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah virus itu sendiri,” ujarnya.


“Penyemprotan cairan disinfektan ini dikenal cukup ampuh dalam penanganan virus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, dan pihaknya juga berharap ada kepedulian dan peran aktif dari masyarakat untuk memproteksi diri terhadap virus mematikan ini” tutup Sapsuha. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU