Brimob Terus Mendukung Pelaksanaan Tugas Tim Gugus Covid-19

AMBON- Tim Satuan Gugus Tugas COVID-19 melaksanakan Giat pengamanan posko sekat / check point di Desa Waitatiri guna mendukung pelaksanaan tugas Tim Gugus Covid-19 dalam pekan terakhir pemberlakuan PSBB Transisi di wilayah Maluku.

Selasa (11/08/2020), Personil Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhunungan, BNPB dan Satpol-PP, melaksanakan giat sebagai berikut :

• Membantu pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh dari dinas kesehatan bagi masyarakat yg akan melakukan perjalanan ke dalam kota Ambon.
• Memberikan himbauan kepada pengendara R2/R4 agar selalu menggunakan masker.
• Kepada sopir angkot agar tiap saat mengingatkan penumpangnya untuk memakai masker dan jaga jarak serta memuat penumpang maksimal 50 % dari biasanya.
• Menberikan himbauan kepada para tukang ojek yang lagi mangkal di sekitar Pos Pam agar menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.
• Menghimbau pengguna jalan yg tidak memakai masker agar menggunakan masker.
• Penertiban penumpang dalam kendaraan angkutan umum, daya angkut 12 penumpang ditertibkan menjadi hanya 6 penumpang dengan jarak tempat duduk maximal 1 meter. serta pemberlakuan kode A dan B bagi mobil penumpang dan ganjil genap bagi mobil plat hitam.
• Melaksanakan Penyemprotan Terhadap setiap kendaraan baik R2/R4 yang sedang melintas.

Bripka D. Lulunay yang menjadi Katim dalam pelaksanaan giat tersebut menambahkan bahwa “kami akan terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga jarak di manapun berada, dan wajib menggunakan masker dalam setiap aktifitas”.

Semua sumber daya harus bersinergi untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19. Tak hanya Pemerintah namun seluruh lapisan masyarakat punya andil yang besar untuk berpartisipasi dalam penanganan pandemik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU