Bripka Lulubay Bantu Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 pada Masyarakat

Ambon,- Menyadari pentingnya untuk lebih intens berkomunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Personil Gabungan Satbrimob, Dit Sabhara, Bid Propam, Dit Intelkam, Dit Binmas, Dit Polair, Dit Lantas Polda Maluku melakukan Patroli Pencegahan Penyebaran COVID19.

Dalam Patroli Serta Himbuan tersebut Bripka D. Lulubay memberikan himbauan pencegahan Covid-19 serta penertiban.

Himbauannya yaitu: Mengingatkan Sopir Angkutan agar selalu mengingatkan penumpangnya memakai masker dan selalu jaga jarak serta memuat penumpang maksimal 50% dari biasanya, Mengingatkan Tukang Ojek yang sedang mangkal di pangkalan agar selalu memakai masker serta jaga jarak, Mengimbau pengguna jalan yang tidak memakai masker agar memakai masker, Penertiban penumpang dalam kendaraan angkutan umum, daya angkut 12 penumpang menjadi hanya 6 penumpang dengan menjaga jarak maksimal 1 meter.

“Saudara saudara saya harapkan patuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona, ikuti protokol kesehatan, jaga jarak dengan yang lain 1,5 Meter, serta cuci tangan setelah beraktivitas dan pakai masker jika keluar rumah,”Ujar Bripka D. Lulubay.

Selanjutnya, Patroli tersebut juga menyasar tempat-tempat publik SPBU, Bank, Pangkalan Ojek, Indogrosir, MCM Di wilayah kota Ambon untuk jalin komunikasi dan juga sampaikan imbauan terkait Pandemi covid-19, Kamis, 10 Juni 2020.

Selain itu pencegahan Covid-19, petugas juga menyampaikan pesan supaya warga ikut berperan aktif bahu membahu bersama Polisi dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk kejahatan pencurian, perampokan, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

”Dengan kita selalu melaksanakan patroli insya Allah wilayah kita akan aman, kondusif karena dengan seringnya petugas melaksanakan patroli dapat mengurangi niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi jahatnya, dan juga dengan upaya kita seperti sampaikan imbauan seperti ini kita berharap, Virus Corona ini segera hilang”Ungkap Bripka D. Lulubay. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU