Bunda Literasi Maluku Launching Pojok Baca Disperindag

Pojok baca yang diresmikan tersebut menindaklanjuti surat edaran Sekda Maluku sejak 2020 lalu. Namun baru direalisasikan oleh Dinas Perindag saat ini.


Ambon, suaradamai.com – Bunda Literasi Provinsi Maluku Widya Murad secara resmi melaunching pojok baca Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Senin (31/1/2022).

Pojok baca yang diresmikan tersebut menindaklanjuti surat edaran Sekda Maluku sejak 2020 lalu. Namun baru direalisasikan oleh Dinas Perindag saat ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Elvis Patiselanno dalam sambutan singkatnya menjelaskan, pojok baca yang diresmikan adalah salah satu upaya mendukung gerakan gemar membaca dan lirerasi di bumi raja-raja sekaligus mendukung program Perpustakaan Provinsi Maluku.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Dinas Perpustakaan Maluku sehingga seluruh supply buku berasal dari Dinas Perpustakaan dan juga milik Disperindag. Nantinya dalam waktu tiga bulan semua buku-buku tersebut akan ditarik dan digantikan dengan buku yang baru.

“Kami melakukan kerja sama dengan perpustakaan yang bukunya dari dinas perpustakaan, didukung dengan yang dimiliki oleh Disperindag. Nanti selama tiga bulan sekali akan ditarik dan diganti dengan buku yang baru,” kata Elvis.

Sementara itu, Bunda Literasi Maluku Widya Pratiwi Murad dalam arahannya menyebutkan, sebagai bunda literasi ia mengapresiasi sikap Dinas Perindustrian dan Perdagangan karena telah mampu membuat hal-hal positif.

“Saya senang dan bangga, kalau bukan sekarang kapan lagi dan bukan kita siapa lagi. Ayo tetap budayakan membaca, dan semoga kedepan nanti akan ada kepala dinas dan OPD lain yang membuat hal yang sama,” harap Widya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU