Bupati Buka Rapat Kerja I Dewan Pendidikan Kabupaten Maluku Tenggara

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun diwakili Staf Ahli Bidang Pemberdayaan, Nurjanah Yunus membuka dengan resmi kegiatan Rapat Kerja I Dewan Pendidikan Maluku Tenggara yang di gelar di Aula Kantor Bupati. Senin, (6/3/2023).

Pembukaan raker ditandai dengan pemukulan tipa oleh Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Nurjanah Yunus didampingi Ketua Dewan Pendidikan Malra Jufri Renoat

Bupati Hanubun dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli, Nurjanah Yunus mengatakan sebagai seorang Pejabat Publik, Birokrat, Para Guru dan berbagai profesi lainnya adalah buah dari sebuah proses pendidikan. Tanpa guru dan Pendidikan, bangsa dan daerah tidak akan mengalami kemajuan. Setiap bangsa dan daerah berlomba-lomba untuk memajukan pendidikan.

Kata Bupati sektor pendidikan menempati posisi dan porsi yang sangat penting dan fundamental, yang ditandai dengan besarnya alokasi Pendidikan sebesar 20 persen baik APBN maupun APBD. Khusus di Maluku Tenggara, dari Total Belanja APBD Tahun 2023 sebesar 1.004.734.659.740 (Satu Trilyun Empat Milyar Tujuh Ratus Tiga Puluh Empat Ribu Enam Ratus Lima Puluh Sembilan Ribu Tujuh Ratus Empat Puluh Rupiah) telah dialokasikan dana bidang pendidikan sebesar Rp. 220.367.500.956,(Dua Ratus Dua Puluh Milyar Tiga Ratus Enam Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Sembilan Ratus Lima Puluh Enam Rupiah) atau 21,936.

Selain itu Bupati menambahkan Alokasi yang sedemikian besar itu, harus diimbangi dengan ketepatan serta efektifitas pemanfaatan anggaran, sehingga diharapkan dan memberikan daya ungkit terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

Bupati menilai pelaksanaan RAKER secara subtantif tentunya akan menghasilkan agenda Program Kerja dan Kegiatan 5 (Lima) Tahun mendatang, dimana akan berlangsung sebuah proses musyawarah termasuk didalamnya adalah evaluasi kinerja. Keputusan-keputusan yang diambil dalam RAKER ini, nantinya akan ditunggu implementasinya oleh masyarakat dan terutama dunia pendidikan.

“Semoga program dan kegiatan yang dirumuskan nantinya tidaklah “rumit”, namun mudah dipahami dan diimplementasikan dengan baik oleh seluruh sumber daya organisasi. ” pinta Bupati.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU