Bupati Hanubun Buka Turnament Futsal Ohoimel Cup U-23

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Hanubun menyerahkan bingkisan hadiah lima buah bola, dan uang tunai sebasar Rp 20 Juta rupiah kepada panitia turnamen.


Langgur, suaradamai.com – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2021, Pemerintah Desa Ohoililir bersama pemuda menggelar Turnament Futsal ‘Ohoimel Cup U-23’.

Ketua panitia turnamen Futsal, Silviyanne Jamlean mengatakan, Kegian ini merupakan turnamen perdana yang melibatkan 35 tim di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kegiatan akan berakhir tanggal 28 Oktober. Enam Tim akan bertanding setiap hari pada fase penyisihan group,” ungkapnya.

Turnamen yang mengusung tema “dengan semangat sumpah pemuda, kita bersatu dan bangkit mempererat silaturahmi dan rasa persaudaraan melalui olahraga,” itu, dibuka langsung oleh Bupati Maluku Tenggara Muhhamad Thaher Hanubun di lapangan futsal Ohoililir, Senin (4/10/2021).

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Hanubun menyerahkan bingkisan hadiah lima buah bola, dan uang tunai sebasar Rp 20 Juta rupiah kepada panitia turnamen.

Pada kesempatan itu, Buapti Hanubun berpesan agar seluruh pemain dan supporter untuk tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas selama turnamen berlangsung.

“Olahraga harus diingat sportmenship (bermain dengan jujur dan menjaga sportifitas).  Ada juga  istilah Fair Play, jika menang tidak boleh sombong dan jika kalah tidak boleh berkelahi,” pesan Hanubun.

Bupati juga mengapresiasi inisiatif pemerintah desa, panitia dan masyarakat ohoililir yang mendukung kegiatan tersebut. Dia juga meminta dukungan masyarakat dalam suksesi kegiatan Festival Pesona Meti Kei yang akan segera dilaksanakan dalam bulan ini.

Selain itu, Penjabat Ohoililir, Moses Kilmas dalam sambutannya menyampaikan, lapangan futsal yang dibangun menggunakan dana desa sejak tahun 2019 namun, baru bisa selesai dan digunakan pada saat ini. diharapkan mampu mengembangkan potensi muda yang ada dibidang olahraga, khususnya olahraga Futsal.

Kilmas mengatakan, tujuan diselenggarakan turnamen tersebut sebagai wadah penyaluran bakat dan minat pemuda-pemudi, juga untuk mempersatukan seluruhnya masyarakat yang ada di ohoililir.

“Orang tua boleh bertengkar, tetapi melalui pertandingan ini, kita satukan semua masyarakat ohoi untuk membangun ohoi ke depan. Disini juga sebagai bentuk menyalurkan minat dan bakat pemuda sehingga menghasilkan bakat-bakat berkualitas,”ungkapnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU