Bupati Malra Harap PNS Dari Luar Daerah Tidak Seenaknya Minta Pindah

Menurut bupati, hal tersebut tidak boleh terjadi, mengingat peluang anak daerah sudah diambil oleh CPNS dari luar daerah.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun harap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lulus seleksi dan diangkat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara agar tidak seenaknya minta pindah.

Hal tersebut disampaikan bupati saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara di Aula Kantor Bupati, Rabu (16/6/2021).

“Mohon maaf bagi PNS dari luar daerah, jangan cuman alasan orang tua sakit, ikut suami atau istri dll, lalu minta pindah,” ujar bupati.

Menurut bupati, hal tersebut tidak boleh terjadi, mengingat peluang anak daerah sudah diambil oleh CPNS dari luar daerah.

“Karena aturan dari pusat jadi orang bisa tes di daerah lain, sehingga peluang anak daerah bisa direbut oleh orang luar. Tapi tolong ada pengertian yang baik untuk melayani daerah ini dengan hati,” terang bupati.

Bupati juga meminta kerja sama yang baik dari PNS asal luar daerah untuk tetap mengabdi di Maluku Tenggara dengan tulus sesuai dengan sumpah/janji yang telah diucapkan.

“Sekali lagi, jangan buat alasan-alasan untuk minta pindah,” tegas bupati.

Editor: Henrik Toatubun


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU