Capaian Lima Misi Pembangunan MTH-PB 2018-2022 di Atas 80 Persen

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepemimpinan MTH-PB mengusung visi terwujudnya masyarakat Maluku Tenggara yang mandiri, cerdas, demokratis, dan berkeadilan.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun (MTH) mengungkap hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin (PB).

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati-Wakil Bupati Malra Periode 2018-2023, di ruang sidang utama DPRD Malra, Rabu (9/8/2023).

Bupati menjelaskan, kepemimpinan MTH-PB mengusung visi “terwujudnya masyarakat Maluku Tenggara yang mandiri, cerdas, demokratis, dan berkeadilan”.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, dilaksanakan melalui lima misi, yaitu mengoptimalkan kinerja dan kapasitas Pemkab Malra, meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia dan perlindungan sosial, mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing.

Kemudian mempercepat pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas, dan mengembangkan pembangunan berbasis kewilayahan dengan pendekatan prosperity aproach berbasis budaya, kearifan lokal, dan masyarakat hukum adat.

“Dari lima misi yang dilaksanakan rata-rata mampu mencapai angka di atas 80 persen,” ungkap Bupati merujuk pada hasil evaluasi RPJMD 2018-2022.

Menurut Bupati, capaian ini dapat terwujud atas dukungan dan partisipasi berbagai pihak, termasuk evaluasi pimpinan dan anggota DPRD.

“Berbagai dinamika dalam hubungan kemitraan (Pemkab dengan DPRD) adalah hal yang biasa. Pada akhirnya kesepahaman serta niat bersama untuk memajukan daerah selalu menjadi motivasi terbesar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Bupati.

“Dari hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih,” ujar Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU