Cegah Abrasi, DPC PKB Malra Tanam Pohon Bakau.

“Kami lakukan aksi penanan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pelestarian alam dan lingkungan sebagai upaya mencegah terjadinya abrasi pantai yang lebih parah,” ungkap dia.


Langgur, suaradamai – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) melakukan aksi penanaman pohon bakau di wilayah pesisir pantai Yeanroa Ngilngof.Kamis (25/03/2021).

Ketua DPC PKB Minduchri Kudubun mengatakan, penanaman bakau tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong musyawarah cabang ke V, sekaligus sebagai program terakhir dalam periodesasi Pengurus DPC PKB Malra masa Khidmat 2016-2021.

“Kami lakukan aksi penanan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pelestarian alam dan lingkungan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai yang lebih parah,” ungkap dia.

Minduchri menjelaskan, dampak abrasi pantai bukan hanya mempengaruhi perubahan pada ekosistem atau keseimbangan alam, namun juga berdampak pada ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Luas daratan akan semakin terguras, bila itu terjadi di dekat pemukiman, maka areal pemukiman akan tergenangi air.” Ungkap Ketua PKB yang juga Ketua DPRD Malra.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Penanaman pohon bakau akan berdampak positif. perubahan itu akan terjadi secara perlahan, dampaknya tidak terlihat dalam kurun waktu yang singkat, namun dalam beberapa puluh tahun kedepan, akan dialami oleh generasi yang akan datang.

“Tujuan kami menanam pohon bakau hari ini adalah untuk menyelamatkan generasi berikutnya serta bentuk dukungan untuk pengembangan objek wisata kedepan,” pungkas Minduchri.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU