Cegah Abrasi, Pemkot Tual Sediakan 1.000 Bibit Mangrove Di pantai Kuber

“Kami akan menanam sebanyak 1000 pohon mangrove yang akan dilakukan secara bertahap. Saat ni sebanyak 300 bibit, dan akan dilakukan terus hingga mencapai angka yang ditargetkan,” jelas Renhoat


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Lingkungan hidup memberikan 1.000 bibit mangrove kepada warga di Pantai Kuber, Desa Yamru, Kecamatan Tayando Tam.

Kepala Dinas DLH Jamaludin Renhoat menjelaskan, dalam rangka menjaga ekosistem dan melestarikan pantai Kuber, pihaknya bekerjasama dengan dinas perikanan serta pelabuhan perikanan negeri (PPN) Dumar untuk melakukan penanaman pohon mangrove di sepanjang bibir pantai.

“Kami akan menanam sebanyak 1000 pohon mangrove yang akan dilakukan secara bertahap. Saat ni sebanyak 300 bibit, dan akan dilakukan terus hingga mencapai angka yang ditargetkan,” jelas Renhoat, Minggu (24/10/2021).

Saat momen Festival, Wali Kota Tual didampingi kadis DLH, Dinas Perikanan dan kepala PPN Dumar menyerahkan bibit kepada masyarakat di lokasi pantai Kuber.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam arahannya menginstruksikan kepada dinas agar membentuk kelompok untuk menjaga bibit yang telah ditanam.

“Bentuk beberapa klompok utuk mengawasi, menjaga, dan memperhatikan bibit-bibit yang akan ditanam. Supaya upaya yang dilakukan tidak mubazir nantinya. Potensi laut ini harus dijaga dengan baik,”tegas Adam.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Irene Ngabalin juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menyediakan 1.000 bibit pohon kelapa untuk ditanam disepanjang pantai kuber.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU