Dampak Covid-19, Brimob Maluku Kembali Bagikan Sembako bagi Masyarakat Kurang Mampu

0
1115

AMBON- Selama masa pademi virus corona (Covid-19), banyak warga yang terkena dampaknya. Bukan hanya dari segi kesehatan, tapi juga berdampak pada keadaan ekonomi sebagian besar warga pulau Ambon, Provinsi Maluku

Atas nama kemanusiaan dan kepedulian sosial, batalyon A Pelopor satuan Brimob polda Maluku melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu di dusun Tehoku, dusun Waitomu Desa Hila, dan Dusun Wakalau desa Mamala, Kec Leihitu, Kab. Maluku Tengah, Kamis (09/07/2020).

Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam masa tanggap darurat Covid-19. Pada kesempatan ini, Wadanyon A Pelopor AKP Ahmad Hi. Saleh yang turun langsung memimpin dalam kegiatan ini.

“Sebagian besar dari warga penerima bantuan sosial ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah dan tidak memiliki pekerjaan tetap, tujuan kami memberikan bantuan kepada warga ini karena merekalah yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19,” ujar AKP Ahmad Hi. Saleh.

” Selain membagikan sembako, kami juga turut menghimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari keramaian” tambahnya.

Sementara itu itu, Dansat Brimob polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K, M.H, mengatakan “pembagian sembako kepada masyarakat sudah sering kami laksanakan, sebagai upaya meringankan beban masyarakat, apalagi di tengah pandemi covid-19, walaupun nilanya tidak seberapa, semoga berguna dan di terima oleh masyarakat”

“Di tengah pembagian sembako, kami juga perintahkan personil untuk menghimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah” tambah Dansat Brimob.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here