Selasa, Desember 1, 2020

Darurat Kamtibmas Jadi Alasan Pembentukan Pemuda Manyeuw

Petter harap, dengan terbentuknya Pemuda Manyeuw maka dapat meminimalisir potensi konflik antar ohoi di Kecamatan Manyeuw.


Langgur, suaradamai.com – Para ketua pemuda di sembilan ohoi/desa di Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara berinisiatif membentuk Pemuda Manyeuw untuk menyikapi persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kecamatan tersebut.

Koordinator tim pembentukan Pemuda Manyeuw Petter Letsoin mengatakan, ohoi-ohoi yang berada di Kecamatan Manyeuw belakangan ini sering terjadi gesekan perselisihan serta perkelahian antar ohoi. Perselisihan yang cukup memanas baru-baru ini adalah perkelahian antara Ohoi Namar dan Selayar.

Diharapkan, dengan pembentukan Pemuda Manyeuw dapat menyatukan pemuda-pemudi di Kecamatan Manyeuw agar saling bahu-membahu membawa perubahan di masing-masing ohoinya, dengan demikian istilah pemuda sebagai agent of changes benar-benar terwujud.

Menindak lanjuti inisiatif tersebut, pada Jumat siang (20/11/2020) bertempat di Ohoi Debut dilakukan pertemuan perdana untuk membahas pembentukan Pemuda Manyeuw. Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Pemuda dari sembilan ohoi: Debut, Rumadian, Ohoiluk, Ngayub, Namar, Selayar, Lairngangas, Ngilngof, dan Ohoililir.

Petter harap, dengan terbentuknya Pemuda Manyeuw maka dapat meminimalisir potensi konflik antar ohoi di Kecamatan Manyeuw.

Petter menambahkan, segera akan dilakukan rapat lanjutan untuk menentukan ketua sementara dalam rangka mempersiapkan pertemuan akbar, yakni Rapat Akbar Pemuda Manyeuw untuk melakukan musyawarah besar dalam rangka memutuskan pengurus Definitif Pemuda Manyeuw.

“Diharapkan (pengurus definitif) dapat bekerja demi menyelesaikan konflik yang ada dan juga bekerja sama dengan pihak keamanan negara dalam hal ini kepolisian,” kata Petter.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU