Desa Loon Gelar Musdes Penetapan RKP-Des Tahun 2022

Kilmas berharap, melalui musyawarah desa yang dilaksanakan saat ini, mampu menghasilkan program kerja desa yang baik dan berkualitas demi kebaikan masyarakat desa kedepannya.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Desa Loon, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa, Selasa (21/9/2021), dihadiri Camat Kei Kecil, bersama Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maluku Tenggara.

Kepala Desa Ohoi Loon, Kornelis Kilmas, Kepada media ini menjelaskan, sesuai instruksi dan arahan Camat, pemerintah Desa mengundang dinas Perikanan dan Dinas pertanian Sebagai instansi yang terkait dengan potensi unggulan desa Loon.

“Berdasarkan pemaparan materi yang diberikan oleh dinas Perikanan dan Dinas pertanian, kami akan kaji dan diskusikan bersama agar program yang bisa kita danai dengan dana desa, kita anggarkan. Tetapi jika tidak, kita akan bahas bersama untuk dimasukan ke usulan APBD nanti,”jelas Kilmas.

Kilmas menjelaskan, Desa Loon memiliki Komoditas unggulan yang selalu diproduksi adalah olahan umbi kayu atau Enbal (Bahasa Kei) sebagai produk lokal unggulan. Desa Loon juga salah satu desa yang masuk dalam program Pemerintah untuk pengembangan Budidaya Perikanan atau budidaya rumput laut dan keramba ikan.

“Menindaklanjuti Musdes hari ini, kira akan rekap setiap usulan dan masukan karena saat ini kita belum tau pagu anggaran dana desa 2022, kita gunakan pagu anggaran tahun kemarin untuk penyusunan rencana Kerja Desa tahun depan,”lanjut Kilmas.

Kilmas berharap, melalui musyawarah desa yang dilaksanakan saat ini, mampu menghasilkan program kerja desa yang baik dan berkualitas demi kebaikan masyarakat desa kedepannya.

Editor: Petter Letsoin


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU