Dinas Koperasi dan UKM Tual Mulai Salurkan Paket Pemberdayaan

Untuk menghindari bantuan salah sasaran, Dinkop dan UKM Tual bersama pihak ketiga langsung mengantar bantuan dan paket kepada penerima di tempat tinggal.


Tual, suaradamai.com – Dinas Koperasi dan UKM Kota Tual mulai menjalankan program pemberdayaan pada kelompok dan orang per orangan, dalam rangka pengembangan usaha.

Meski demikian, untuk tahun 2021 ini, sebagian dana pada Dinas Koperasi dan UKM masih terkena rekofusing untuk penanganan covid-19, sehingga jumlah anggaran berkurang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tual Zein Matdoan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

“Walaupun tahun ini jumlah anggaran untuk program pemberdayaan kurang, dikarenakan adanya rekofusing, tapi Insya Allah tetap kami adakan. Dalam waktu dekat ini akan kami luncurkan beberapa paket, yang telah disiapkan, untuk menanggulangi efek covid-19, kepada pelaku usaha yang terdampak,” jelas Zein.

Disinggung soal syarat penerimaan program pemberdayaan, Zein menjelaskan, hal tersebut disesuaikan dengan regulasi yang ada, tidak serta merta diberikan begitu saja.

“Jadi paket bantuan atau pemberdayaan ini, tidak serta merta begitu saja, tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima, misalnya mempunyai usaha, punya dokumen KTP dan KK serta juga dokumentasi usaha yang dilampirkan,” jelas Zein.

Lebih lanjut dia menambahkan, pada tahun 2021 ini, untuk menghindari bantuan salah sasaran, pihaknya bersama pihak ketiga langsung mengantar bantuan dan paket kepada penerima di tempat tinggal.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU