Selasa, September 29, 2020
Beranda Maluku Tenggara Dinas Pariwisata Kenalkan GenPi pada Kegiatan Mabim PMKRI Cabang Langgur

Dinas Pariwisata Kenalkan GenPi pada Kegiatan Mabim PMKRI Cabang Langgur

Di GenPi sendiri, lanjut dia, tergabung banyak orang dan artis terkenal sehingga promosi pariwisata dapat dengan mudah sampai ke masyarakat banyak.


Langgur, suaradamai.com – Hadir sebagai narasumber pada kegiatan masa bimbingan (Mabim) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Langgur, Budi Toffi, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara memperkenalkan program Generasi Pesona Indonesia (GenPi).

GenPi merupakan komunitas relawan yang cinta Pariwisata. Generasi Pesona Indonesia selaras dengan branding Pariwisata Indonesia yaitu Pesona Indonesia. Genpi resmi diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata pada 6 Agustus 2016 di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ohoi Namar, Kecamatan Manyeuw Minggu (23/8/2020) itu, Budi mengatakan bahwa GenPI sudah ada di Malra dan diketuai Hafiedz Khaulani Uar. “Dengan hadirnya GenPi di Malra, semoga  membantu dalam mempromosikan setiap tempat dan nilai-nilai budaya yang ada di sini,” kata Budi usai kegiatan.

Yang menjadi keunggulan dari GenPi, menurut Budi, adalah GenPI dapat memberikan nilai brand pada orang yang mempromosikan pariwisata. Di GenPi sendiri, lanjut dia, tergabung banyak orang dan artis terkenal sehingga promosi pariwisata dapat dengan mudah sampai ke masyarakat banyak.

Budi menambahkan, GenPi dapat dibuat oleh kalangan manapun, dengan syarat yakni dia atau orang yang terkumpul untuk membentuk komunitas tersebut adalah mereka yang taat terhadap pancasila dan undang-undang dasar, serta semangat kecintaan untuk mengekspos wisata dan budaya daerah. Syarat lain yakni memiliki akun media sosial dan selalu aktif. Selanjutnya dia dapat bergabung bersama GenPi yang ada di daerahnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!