Dinas Perpus Tual Salurkan 350 Eksemplar Buku Ke Desa Ohoitahit

Tual, suaradamai.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tual meminjamkan 350 eksemplar buku bacaan kepada Perpustakaan Desa Ohoitahit.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin mengatakan, pihaknya saat ini telah mendistribusikan 350 buku bacaan berstatus pinjaman kepada perpustakaan desa ohoitahit, untuk kepentingan masyarakat.

“Saat ini kami sudah antarkan sebanyak 350 buku dengan status pinjaman kepada perpustakaan desa ohoitahit, dimana itu dilaksanakan untuk mambantu masyarakat dalam transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial saat ini.” Ucap Renwarin.

Renwarin juga menjelaskan status peminjaman yang diterapkan kepada perpustakaan desa, dengan ketentuan setelah beberapa bulan, akan ditarik kembali dan digantikan dengan buku bacaan baru.

“Kami terapkan status peminjaman dengan artinya buku yang dipinjamkan akan berada pada perpustakaan daerah dalam beberapa waktu setelah itu akan kami tarik dan kami gantikan dengan jumlah yang sama tetapi judul yang berbeda hal itu dilakukan agar bisa menambah wawasan masyarakat saat membaca buku di perpustakaan daerah jadi tidak hanya itu itu saja ilmu pengetahuannya tetapi ada lagi ilmu pengetahuan yang berbeda dari buku yang akan kami gantikan nanti,” kata Renwarin menjelaskan.

Renwarin optimis dengan transformasi perpustakaan saat ini, dapat membawa perubahan dimasyarakat, khususnya literasi, akan semakin meningkat, karena saat ini, buku benar-benar dijadikan gudang ilmu, yang langsung bisa dipraktekkan dan membawa manfaat, salah satunya dari segi ekonomi, untuk membantu masyarakat.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU