Sabtu, Januari 16, 2021

Disdukcapil Malra Gelar Kegiatan Pencanangan Ohoi Sadar Administrasi Kependudukan

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan. Ada 10 ohoi yang ditetapkan sebagai ohoi sadar administrasi kependudukan.

Langgur suaradamai.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Maluku Tenggara menggelar pencanangan Ohoi Sadar Administrasi Kependudukan. Kegiatan bertempat di Gedung Serbaguna Jemaat Anugerah, Rabu (18/12/19).

Turut hadir Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hendrikus Watratan mewakili Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, para Camat se Kabupaten Maluku Tenggara, dan 84 kepala ohoi.

Ohoi sadar administrasi kependudukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan menuju masyarakat yang tertib administrasi.

Ada 10 ohoi yang menjadi Ohoi Sadar Administrasi Kependudukan diantaranya Ohoililir, Wab, Danar Ternate, Ohoifau, Rumat, Ibra, Rahareng Atas, Kilwair, Ur Pulau, dan Ohoirenan.

Mewakili Bupati, Watratan didampingi Kadis Dukcapil, Sekdis Dukcapil, dan Ketua Panitia meresmikan kegiatan dengan tanda membunyikan sirene. Dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Watratan kepada 10 kepala Ohoi Sadar Administrasi Kependudukan. (kettyremetwa/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU