Dishub Ambon Bersihkan Lapak Area Terminal

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, Suaradamai.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melaksanakan Pekerjaan pengaspalan Terminal A1 dan A2 Mardika, serta perbaikan saluran drainase (got) yang diawali dengan pembersihan area terminal dari lapak – lapak pedagang, Kamis (9/11).

Proses itu melibatkan Dishub, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kota Ambon serta di Back-Up aparat Kodim 1504 Ambon.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Doddy Rettob menjelaskan kegiatan pembersihan sudah menjadi kesepakatan bersama pihaknya bersama para pedagang yang menempati area terminal, terutama diatas saluran drainase, sebab pekerjaan pengaspalan dan perbaikan drainase yang telah dianggarkan dalam tahun ini harus segera dikerjakan.

“Kita sudah koordinasi dengan koordinator pedagang terminal A1 dan A2 dalam rapat bersama OPD terkait, diantaranya Disperindag, SatPolPP, dan Bagian Hukum. semua pedagang sepakat dan siap dibongkar lapaknya,” ucap Rettob di sela — sela kegiatan pembersihan

Ditambahkan, dalam rapat dimaksud pihaknya telah meminta agar para pedagang membongkar sendiri lapaknya dengan batas waktu Rabu (8/11) kemarin.

“Selasa dan Rabu kita minta agar dibongkar sendiri, kalau tidak maka hari ini, Kamis (9/11) aparat Satpol-PP dan Dishub akan membongkarnya,” lanjutnya.

Rettob mengakui, sepanjang pembersihan dilakukan tidak ada gejolak, sebab telah ada pemberitahuan kepada seluruh pedagang. Meski demikian, aparat TNI — AD tetap dilibatkan sebagai penanggungjawab keamanan.

Dirinya menandaskan, pekerjaan Pengaspapalan dan Perbaikan Drainase pada Terminal A1 dan A2 Mardika, akan berlangsung kurang lebih satu bulan, sehingga selama pekerjaan berlangsung pedagang dilarang berjualan atau membuka lapaknya di area terminal.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU