Disperindag Tual Sediakan Sembako Murah di Bulan Ramadan

Untuk mewujudkan pasar murah ini, Disperindag Kota Tual bekerja sama dengan Pertamina Tual, Kantor Bulog, serta PT. Kawan Bersama, menyiapkan sembako dan minyak tanah.


Tual, suaradamai.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual mewujudnyatakan komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan menghadirkan pasar murah di bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M.

Kepala Disperindag Tual Darnawati Amir berharap, pasar murah ini dapat membantu melayani kebutuhan warga di masa pandemi ini.

“Ini memang komitmen Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual. Komitmen beliau adalah bagaimana bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk pemenuhan kebutuhan bahan pokok, terutama di Bulan Suci Ramadan, Lebaran dan Natal nantinya,” kata Darnawati kepada wartawan di Balai Kota, Senin (11/4/2022).

“Jadi pasar murah yang kita jalankan ini sudah hampir 1 bulan, dan itu menjual kebutuhan pokok yang murah, jauh beda harga dari harga pasar. Ada di dalamnya beras, gula, terigu, sampai dengan minyak tanah, dan harga minyak tanah Rp3.200 per liter sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh SK Wali Kota Tual,” imbuh Darnawati.

Darnawati menambahkan, sembako dan minyak tanah yang dijual di Parkiran Kantor Disperindag ini, ditujukan kepada siapa saja, dan pembelian tanpa kupon. Kuota pembelian pun dibatasi agar bisa menjangkau banyak orang.

“Nah ini terbuka bagi siapa pun, tidak menggunakan kupon, dan tidak melihat dia pejabat atau masyarakat biasa, semua bisa mengakses belanja di sana. Tapi memang dibatasi jumlah yang harus dibelanjakan, karena ini harganya murah, sehingga kadang orang ingin memborong, tapi stok yang kita sediakan terbatas,” jelas Darnawati.

Untuk mewujudkan pasar murah ini, Disperindag Kota Tual bekerja sama dengan Pertamina Tual, Kantor Bulog, serta PT. Kawan Bersama, menyiapkan sembako dan minyak tanah.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU