DPPKB Kota Ambon Raih Dua Penghargaan

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon meraih dua penghargaan sekaligus di awal tahun ini.


Ambon, suaradamai.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon meraih dua penghargaan sekaligus di awal tahun ini.

DPPKB Ambon meraih juara pertama sebagai pengelola program bidang pengendalian penduduk, dan terbaik satu pengelola kampung keluarga berkualitas tingkat Provinsi Maluku.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala DPPKB Ambon Juliana Welhelmina Patty, oleh Deputi Pelatihan dan Pengembangan SDM BKKBN RI Muhammad Rizal Martua Damanik, di Hotel Natsepa Ambon, Selasa (29/3/2022).

Patty menjelaskan, penghargaan tersebut melalui proses penilaian secara rahasia oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Inonesia, yang turun langsung ke 11 kota/kabupaten yang ada di Maluku.

Khusus di Ambon, penilaian dilaksanakan di 50 desa/kelurahan yang tersebar di lima kecamatan.

“Penilaian itu secara diam-diam dan dilaksanakan selama tiga minggu oleh Pengawasan Fungsional (Wasnal) BKKBN RI, ke 11 kota/kabupaten di Maluku,” ungkap Patty.

“Uji petik penilaian langsung dilakukan kepada masyarakat. Saya sendiri juga tidak tahu mereka turun ke masyarakat,” tambahnya.

Patty menambahkan, ada beberapa kriteria penilaian, antara lain dukungan pemerintah daerah, pelayanan publik kepada masyarakat, dan perwujudan dari program pemerintah pusat.

“Penilaian terbesar itu bagaimana Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota dan Pak Sekretaris Kota Ambon berpartisipasi dalan perwujudan program Bangga Kencana, dan itu penilaiannya,” jelas Patty.

Sampai sejauh ini, lanjut Patty, pemerintah begitu berperan aktif dalam setiap perwujudan program yang diturunkan dari pusat. Sehingga dia berharap, melalui penghargaan yang diterima, pelayanan masyarakat lebih ditingkatkan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU