Dua Trayek Bus dalam Kota Bintuni Digabung Jadi Satu

Uji coba trayek bus yang baru itu dilakukan hari ini, Kamis (3/3/2022). UPT memberikan pelayanan bus gratis selama satu hari untuk percobaan dimaksud.


Bintuni, suaradamai.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Angkutan Jasa Bus Masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni menggabungkan dua trayek bus di dalam ibukota Bintuni menjadi satu trayek.

Uji coba trayek bus yang baru itu dilakukan hari ini, Kamis (3/3/2022). UPT memberikan pelayanan bus gratis selama satu hari untuk percobaan dimaksud. Selanjutnya akan dikenakan biaya.

Kepada Suara Damai di ruang kerjanya, Staf Operasional Pengawasan UPT Charles Naroba menjelaskan, pelayanan Bus di Kabupaten Teluk Bintuni selama ini ada dua trayek, yaitu trayek satu mulai dari pasar ke kompi, sementara trayek dua mulai dari pasar ke Kantor Bupati Teluk Bintuni.

“Pengguna jasa trasportasi Bus tidak lagi menunggu jalur Bus lain karena telah dilakukan pesilangan jalur bus dalam melancarkan aktivitas penggunan jasa,” jelas Naroba.

Dengan trayek baru, Naroba menambahkan, pengguna jasa transportasi Bus mulai dari SP sampai kompi tidak perlu turun lagi karena Bus akan melakukan satu rute perjalanan.

“Harga tiket dari pasar ke kantor bupati Rp10.000. Sementara pasar ke kompi Rp5.000. Sehingga pelayanan bus sekali jalan mulai dari kantor bupati sampai ke kompi sebesar Rp15.000,” jelas Naroba.

Naroba berharap, dengan penerapan satu trayek dan dilayani lima bus, dapat memberikan pelayanan transportasi yang mudah dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU