Dukung Atlit Daerah, Mantan Atlit Maluku Minta Pemda Malra Bentuk PPLPD

“Sudah seharusnya Malra memiliki PPLPD, mengingat, selama ini banyak bakat putera puteri daerah yang belum tersalurkan secara baik,” ungkapnya.


Langgur, suaradamai.com – Ronald Letsoin mantan pelari Maluku, meminta Pemda Maluku Tenggara (Malra) untuk membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) bagi para atlet daerah.

Ronald mengatakan, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Malra dengan cepat, maka diperlukan central pembinaan atlet.

“Sudah seharusnya Malra memiliki PPLPD, mengingat, selama ini banyak bakat putera puteri daerah yang belum tersalurkan secara baik,” ungkapnya.

Menurut Ronal, PPLPD berfungsi seperti training camp dimana para pelajar sejak dini dipersiapkan untuk menjadi atlet dengan pola pembinaan yang ketat dan fasilitas yang lengkap.

“Jadi, PPLPD itu sangat baik dalam melakukan pembinaan atlet dari usia dini, bahkan mempersiapkan atlet berprestasi untuk tingkat nasional, bahkan tingkat Olimpiade.

Ia menjelaskan, dengan adanya PPLP Daerah, maka akan membantu peran cabang olahraga dalam melakukan pembinaan atlet secara professional.

Pria yang sudah tiga kali meraih medali di PON itu berharap, ada keseriusan Pemda Malra dalam menjaring, dan mempersiapkan atlet di Maluku Tenggara.

“Pak, Bupati adalah mantan guru olaraga. Saya kira beliau lebih paham. Semoga harapan saya bisa didengar dan direalisasi oleh Pemda Malra,” tuturnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU