Dukung Kebijakan Pemkot Tual, Perumda Air Bersih Maren Gratiskan Pemasangan Baru Bagi Rumah Ibadah Dan Tokoh Agama

“Kami minta perangkat desa untuk melakukan pendataan rumah ibadah serta rumah tokoh agama. Data itu dimasukan kepada kami sebelum bulan Juli berakhir, “ucap Far-Far.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Maren akan melakukan pemasangan jaringan pipa air bersih secara gratis untuk rumah ibadah dan rumah tokoh agama.

Kebijakan tersebut disampaikan Direktur Perumda Air Minum Maren Kota Tual  Maria Far-far saat kegiatan sosialisasi pelayanan air bersih bagi pemerintah dan kelurahan Kecamatan Pulau Dullah Utara dan Kecamatan Pulau Dullah Selatan, di ruang aula Kantor Walikota, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan dalam rangka mendukung Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Tual, melalui Perumda Maren akan melakukan pemasangan jaringan air bersih untuk gereja katolik, gereja prosestan, masjid, pastoran, rumah pendeta, maupun rumah ustad secara gratis.

“Kami minta perangkat desa untuk melakukan pendataan rumah ibadah serta rumah tokoh agama. Data itu dimasukan kepada kami sebelum bulan Juli berakhir, “ucap Far-Far.

Far-Far menambahkan, Pemasangan Jaringan pipa air secara gratis melalui kebijakan walikota itu akan dilakukan pembahasan lebih lanjut tentang dikenakannya beban pembayaran penggunaan air ataukah gratis.

“Kami akan membahas lagi dengan Walikota tentang apakah pemasangan jaringan pipa ini saja yang gratis, lalu kemudian beban penggunaan airnya yang akan dibayarkan atau digratiskan juga. Masih akan kita bahas lebih lanjut,” jelas Direktur.

Dia berharap perangkat Desa untuk sesegera mungkin untuk memasukan data yang diperlukan, sebab verifikasi dan validitasi akan dilakukan sebelum pemasangan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU