Dukung Pembayaran Pajak Daerah, Bapenda Tual Luncurkan Smart Register

Pelaksanaan launching hari ini adalah sebagai media sosialisasi sekaligus pertanda mulai digunakan alat smart register di kota Tual.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melalui Badan Pendapatan Daerah Kota Tual kini menerapkan alat perekam online, di beberapa restoran maupun rumah makan di wilayah Kota Tual, Senin (21/06/2021).

Melihat peningkatan yang signifikan ditempat usaha serta antusiasme wajib pajak, Kepala Badan pendapatan daerah Kota Tual Rudi Bugis mengatakan, Ada 76 objek pajak dan retribusi di wilayah Kota Tual, diantaranya rumah makan, restoran dan tempat hiburan, seluruh objek pajak ini sudah diberlakukan pembayaran dengan sistem online.

Hal ini merupakan satu langkah maju yang bertujuan untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah secara transparan, update dan akuntabel.

“Pada saat kami sosialisasi sekitar 3 hari, tingkat penggunaannya mengalami kenaikan rata-rata dari 600 persen sampai 1000 persen, berarti penggunaan smart register ini sangat penting, di mana penggunaan alat smart register di beberapa warung, restoran dan cafe diterima oleh wajib pajak,” ujar dia.

Bugis juga menambahkan, melalui kegiatan peluncuran penggunaan smart register, pihaknya meminta kepada pemerintah kota Tual, agar dapat menganggarkan dana untuk pengadaan alat tersebut kedepan, karena dapat membantu serta mendorong wajib pajak taat dalam pembayaran cepat dan berkualitas.

“Pada pemerintah daerah, Walikota serta Sekda, kami meminta agar kedepannya, hal ini mendapat perhatian khusus dalam penganggaran, untuk penambahan pengadaan alat smart register, agar bisa mendukung pembayaran pajak daerah yang efektif,” ungkap Bugis.

Pelaksanaan launching hari ini adalah sebagai media sosialisasi sekaligus pertanda mulai digunakan alat smart register di kota Tual.

Launching ini sendiri dibuka Walikota Tual, Adam Rahayaan yang dengan antusias mendukung penggunaan aplikasi berbasis online dimasa milenial seperti saat ini.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU