Dukung UMKM, Pemkot Ambon Serahkan 263 NIB Gratis

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyerahan NIB berlangsung di Halaman Parkir Balai Kota, Senin (03/07/202), oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.


Ambon, suaradamai.com– Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kembali menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 263 pelaku usaha kecil.

Penyerahan NIB berlangsung di Halaman Parkir Balai Kota, Senin (03/07/202), oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Ambon kepada para pelaku usaha kecil, mengingat Pemerintah menyadari sungguh, bahwa tidak mampu menyediakan lapangan pekerjaan yang cukup bagi semua warga kota,”ungkap Pj Wali Kota Ambon usai penyerahan.

Karena kekurangan lapangan pekerjaan itulah, Wattimena katakan, Pemkot fokus pada UMKM, dan fasilitasi mereka supaya bisa mandiri.

“Dengan itu, kita berikan NIB ini, agar mereka bisa berusaha, karena NIB ini wajib dimiliki oleh pelaku usaha. NIB ini Pemkot berikan secara gratis,”ujarnya.

Dia katakan, sesuai target kedepan, Pemkot akan menerbitkan 1.000 NIB dalam satu bulan.

“Sejauh ini sudah sekitar 500 NIB yang telah kita serahkan ke UMKM. Oleh karena kami berharap semoga hingga 3 pekan ke depan, bisa 500 lagi, sehingga capai target 1.000 NIB gratis,”ujarnya optimis.

Menurutnya, semua pelaku usaha di Kota Ambon bisa miliki NIB, agar mereka dapat menjalankan usahanya dengan baik dan tenang, sehingga semuanya bisa sukses diusahanya masing-masing, dan dapat menyerap tenaga kerja. Dengan demikian turut membantu Pemkot dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Ambon.

Ia berharap dengan kepemilikan NIB, maka pelaku usaha UMKM dapat mengakses modal di perbankan guna pengembangkan usahanya.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU