Empat Warga Malra Dinyatakan Positif Covid-19

Jubir GTPP Covid-19 Malra dr. Ketty Notanubun ajak masyarakat terapkan protokol kesehatan yang benar.


Langgur, suaradamai.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara dr. Ketty Notanubun melaporkan empat kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di daerah tersebut.

“Sesuai dengan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Nomor 44 3.32/2957.D/Dinkes perihal penyampaian hasil laboratorium Covid-19 tertanggal 6 Juli 2020 disampaikan bahwa ada empat kasus covid di Maluku Tenggara,” jelas dr. Ketty saat Konferensi Pers di Kantor Bupati, Senin (6/7/2020).

“Kasus 01 N.A.F perempuan umur 29 tahun, 02 H.L perempuan usia 20 tahun, 03 E.I.S perempuan usia 48 tahun, 04 J. I perempuan usia 40 tahun,” tambah dr. Ketty.

Menurut dr. Ketty empat orang yang terkonfirmasi positif itu merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan itu menyampaikan agar masyarakat jangan takut, sebab penyebaran virus dapat ditekan apabila masyarakat taat mengikuti anjuran pemerintah dan tetap menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat bahwa dengan adanya empat kasus yang sudah terkonfirmasi ini, jangan membuat kita panik dan takut tapi kita semua harus lebih waspada ikuti protokol kesehatan dengan benar,” ajak dr. Ketty.

“Sudah saatnya kita menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut. Mari kita rajin untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik, jarak jarak, jangan melakukan kontak fisik,” jelas dr. Ketty terkait protokol kesehatan.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU