Evaluasi Dua Tahun Jokowi-Ma’ruf Amin: Perlu Ada Ide dan Strategi Baru

Hasil diskusi, menurut Ardo, dua tahun kepemimpinan Jokowi-Amin masih meninggalkan pekerjaan rumah, baik pada situasi budaya, sosial, maupun ekonomi.


Langgur, suaradamai.com – Aliansi Aktivis Nusantara menggelar diskusi publik sebagai upaya memberikan kritik atas dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin selaku Presiden dan Wakil Presiden.

Diskusi bertemakan “evaluasi dua tahun kepemimpinan Jokowi-Amin” itu digelar secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (21/10/2021).

Melalui rilis yang diterima Suara Damai, Sekretaris Jenderal Aliansi Aktivis Nusantara Max – Ardo menyebutkan, diskusi tersebut menghadirkan lima narasumber dari bidang yang berbeda, yakni Kabag Perundang-undangan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Saydiman Marto, akademisi kampus UNAS Hamrin, peneliti ICW Kurnia Ramadhana, Ketua Relawan Seknas Jokowi-Ma’ruf  Monisyah, dan aktivis Jakarta Jacky Jamrewav.

Ardo menjelaskan, diskusi berjalan sangat seru karena memunculkan dialog bahkan sampai pada perdebataan dari pihak yang mendukung dan mengkritisi Jokowi-Amin.

Hasil diskusi, menurut Ardo, dua tahun kepemimpinan Jokowi-Amin masih meninggalkan pekerjaan rumah, baik pada situasi budaya, sosial, maupun ekonomi.

“Akhirnya dapat kita simpulkan bahwa dua tahun kepemimpinan Jokowi-Amin tidak dapat lepas dari berbagai masalah dalam semua aspek masyarakat, baik itu dalam budaya, sosial, ekonomi. Yang akhirnya memaksa presiden untuk memunculkan ide-ide baru, bahkan strategi baru dalam menyelesaikan berbagai persoalan tersebut,” jelas Ardo.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU