Fasilitas Umum Menjadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor

Saumlaki – Menyikapi situasi dan kondisi yang sedang di hadapi oleh masyarakat Indonesia dari dampak wabah Covid-19, Setelah ditetapkannya Kota Saumlaki sebagai zona Hijau dan berlakunya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) Di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Brimob Saumlaki terus meminimalisir penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Kota Saumlaki. Minggu,(12/07/2020).

Penyemprotan dilakukan guna memutus penyebaran virus yang mungkin menempel baik itu di kendaraan, pengguna jalan dan di areal yang dilakukan penyemprotan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk mendukung Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 Di kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan “kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat-tampat umum yang dianggap rawan penyebaran wabah corona, hal ini sebagai kepedulian Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona
” kata Dansat Brimob.

“Tak hanya penyemprotan, himbauan protokol kesehatan juga kami sampaikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain, serta menjauhi kerumunan,” lanjutnya.

Diharapakan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Khususnya kota Saumlaki.

Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu.A.Thenu juga meminta dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak (Physical Distancing) dan mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun serta tidak kemana-mana jika tidak terlalu mendesak.

“ini sebagai wujud bhakti kami terhadap masyarakat, kami akan mengerahkan personil untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan seperti ini dan akan terus kami lakukan baik di area publik, fasilitas umum sampai ke kampung-kampung terpencil dan sulit dijangkau” tandas Iptu.A.Thenu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU