GAMKI Kota Tual Gandeng Dua Perusahaan dalam Gerakan Sosial

Kali ini bantuan disalurkan kepada janda dan orang tua jompo. GAMKI berkomitmen akan melakukan aksi sosial lain dalam waktu dekat.


Tual, suaradamai.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) merupakan Organisasi Kepemudaan yang memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dan masyarakat.

Ketua DPC GAMKI Kota Tual Adrian Koljaan dalam rilis pers yang diterima awak media ini (15/4/2020), mengatakan bahwa sebagai organisasi kepemudaan dan elemen masyarakat, GAMKI senantiasa mendoakan dan menopang pemerintah memerangi pesebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu wujud kepedulian GAMKI kepada kelompok rentan dari kebijakan social/physical distancing oleh pemerintah, maka DPC GAMKI Kota Tual menggandeng PT. Chinhok Grub dan GOTA Super Market melakukan aksi sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat tidak mampu – Ibu janda dan orang tua jompo – di Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Direksi PT. Chinhok Grub dan GOTA Super Market serta didampingi Pengurus GAMKI Kota Tual – selanjutnya didistribusikan oleh Pengurus GAMKI ke rumah keluarga yang telah didata. Penyerahan bahan sembako juga dihadiri oleh Pejabat Desa Jan Tallaud, Tokoh masyarakat Desa Taar, Anggota DPRD Kota Tual Bobby Karmomjanan dan Pendeta Pattiwaellapia.

Menurut Adrian, pemberian sembako merupakan bentuk kepedulian GAMKI Kota Tual membantu elemen masyarakat yang tidak mampu guna meringankan beban hidup mereka. Adrian menambahkan, berhubungan dengan momen Paskah Kristus dan Dies Natalis GAMKI ke 58, maka aksi sosial kali ini dilakukan di Desa Taar sebagai Hadiah Paskah Kristus kepada mereka yang tidak mampu di Desa Taar.

Terpisah, Kabid Pemuda DPC GAMKI Tual Sugeng Batyanan yang juga selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa GAMKI akan melanjutkan aksi sosial dalam bentuk yang lain.

“Terima kasih kepada semua pihak yang merespon dengan cepat untuk terlibat dalam aksi ini. Tuhan memberkati semua pihak yang tergerak membantu pemerintah meringankan beban sesama,” ujarnya.

Reporter: Labes Remetwa/ Penulis: Labes Remetwa/ Editor: Labes Remetwa


GAMKI senantiasa mendoakan dan menopang pemerintah memerangi pesebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU